Breaking News

HUT Adhyaksa Ke 61 Kejari Ende Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak COVID – 19

Penyerahan bantuan sembako oleh Kantor Kejari Ende kepada perwakilan keluarga terdampak COVID - 19 (foto welano)

JONGFLORES ENDE – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Adhyaksa ke – 61, Kejaksaan Negeri Ende membagikan 100 paket sembako untuk warga Kabupaten Ende yang terpapar COVID -19. Pembagian paket sembako yang berlangsung di Kantor Kejari Ende pada Selasa (13/07/2021) ini ditujukan kepada warga yang terkena dampak langsung COVID – 19, diutamakan bagi pasien yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah masing – masing.

Kepada para media, Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Romlan Robi, SH mengatakan kegiatan pembagian sembako ini dilaksanakan dalam memperingati Hari Ulangtahun Adhyaksa ke – 61 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke – 20 di tahun 2021 ini.

Romlan Robi melanjutkan 100 paket sembako tersebut akan diberikan kepada 100 pasien COVID – 19 yang namanya telah terdata oleh pihak desa maupun kelurahan di Kabupaten Ende.

“Hari ini kita hanya mengundang beberapa orang sebagai perwakilan saja untuk menghindari kerumunan massa sedangkan yang lainnya akan kita antarkan langsung ke tempatnya masing – masing,” kata Kajari Romlan.

Kajari Romlan menuturkan saat ini angka pasien yang terpapar COVID – 19 di Kabupaten Ende sedangkan melonjak tinggi sehingga diharapkan agar masyarakat dapat mengikuti Protokol Kesehatan dengan mentaati 5 M (memakai masker,  mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi).

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar bisa mengikuti protokol kesehatan dan tetap di rumah saja jika tidak ada urusan yang sangat penting dan mendesak karena dengan demikian kita bisa terhindar dari COVID – 19,” tutur Romlan.

Sementara itu Camat Ende Selatan, Gadir Ibrahim Dean yang didampingi Camat Ende Tengah, Herman Yosef Fabianus Teku mewakili pemerintah menyampaikan terima kasih kepada pihak Kejari Ende yang telah memberikan simpati dan kepedulian terhadap warga masyarakat Kabupaten Ende yang terpapar COVID – 19.

“Terima kasih atas kepedulian dan simpati dari Kejari Ende karena dalam situasi sulit seperti ini, masyarakat yang terkena dampak dapat terbantu dengan meringankan beban hidupnya,” pungkas Gadir Dean.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Ende Tengah, Camat Ende Selatan, beberapa Lurah, Humas Setda Ende, dan beberapa tenaga kesehatan dari Puskesmas Kota Ratu.***(welano)

Tidak ada komentar