Breaking News

Sambut HUT Bhayangkara Polres Ende Gelar Vaksin Massal

Penyemprotan disinfektan oleh Polres Ende di Jl El Tari Ende (foto lensa timur.com)

JONGFLORES ENDE – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 75 pada 1 Juli 2021, Kepolisian Resort (Polres) Ende menggelar vaksin massal bagi seluruh masyarakat Kabupaten Ende. Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Ende ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam menekan lajunya pertambahan jumlah pasien COVID – 19.

Hal ini dikatakan Kapolres Ende, AKBP. Albertus Adreana, S. I. K kepada media di Mapolres Ende usai pelaksanaan apel bersama dalam melakukan penyemprotan disinfektan di jalan – jalan utama Kota Ende pada Rabu (30/06/2021).

Kapolres Albertus menuturkan, seiring melajunya jumlah pasien COVID – 19 di Kabupaten Ende yang terus bertambah pihak Polres Ende memberikan pelayanan vaksin massal kepada seluruh warga masyarakat agar masyarakat tidak kesulitan dalam menerima vaksinasi yang saat ini sedang gencar dilaksanakan pemerintah.

“Ini merupakan upaya kepolisian untuk mendukung pemerintah dalam meminimalisir penyebaran COVID – 19,” kata Kapolres Andreana.

Kapolres Andreana melanjutkan kegiatan vaksin massal ini telah dilakukan sejak Sabtu lalu dan masyarakat sangat antusias datang mengikuti kegiatan tersebut.

Pihaknya mengungkapkan kegiatan vaksin massal ini juga dilakukan di semua Polsek yang ada di wilayah Polres Ende dengan dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas terdekat namun Kapolres Andreana menambahkan jumlah vaksin yang sangat terbatas sehingga tidak semua warga dapat dilayani penyuntikan vaksinnya.

“Kami minta maaf karena tidak semua masyarakat dapat kami layani karena keterbatasan jumlah vaksin yang kami miliki,” tutur Kapolres Andreana.

Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Ende ini menjelaskan selain pemberian vaksin secara massal, pihak Polres Ende juga melakukan penyemprotan disinfektan di jalan – jalan utama Kota Ende untuk meminimalisir penyebaran COVID – 19.

Kegiatan yang melibatkan Kodim 1602/Ende, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Ende dan BPBD Kabupaten Ende ini dilakukan secara serentak oleh semua Polres di wilayah Polda NTT.

“Dalam menyongsong HUT Bhayangkara ini kita melakukan kegiatan ini secara serentak di seluruh wilayah Polda NTT,” tutupnya.***(welano)

Tidak ada komentar