Breaking News

Truk Bermuatan Barang Peralatan Dapur Nyaris Terbakar Di Jalan Eltari

Truk Karunia bermuatan barang - barang peralatan dapur yang nyaris terbakar ( foto welano)
ENDE JONGFLORES – Satu unit truk pengangkut barang - barang peralatan dapur dengan nomor polisi EB 8637 BJ milik PT Karunia Maumere nyaris terbakar di Traffic Light Jalan Eltari Atas Ende, tepatnya  di depan Kantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Kabupaten Ende hari ini, Selasa (12/01/2021) pada pukul 11.30 WITa. 

Sopir truk, Rian warga Maumere yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan dirinya tidak mengetahui adanya kebakaran barang – barang muatannya di dalam truk yang dikendarainya karena saat terjadi kebakaran dirinya dengan kernetnya duduk di kabin depan.

"Saat barang - barang di belakang terbakar kami dua duduk di depan sehingga kami tidak tahu asal muasal api tersebut," kata Rian.

Rian dan kernet mengetahui adanya kebakaran tersebut dari teriakan orang - orang di sekitar lampu merah Eltari jika di bak belakang truk ada asap dan nyala api didalamnya.

Menurut penuturan Rian, mereka datang ke Ende dalam rangka menghantar barang – barang peralatan dapur pesanan pengusaha di Ende maupun di Sabu. Dan untuk barang – barang yang hendak dibawakan ke Sabu, semuanya telah diturunkan di Pelabuhan Ippi sementara barang – barang milik pemesan di sekitar Kota Ende hendak diantarkannya. 

“Kami dari Maumere dan kami membawa barang – barang peralatan dapur untuk dikirim ke Sabu dan sekitar Kota Ende. Dan untuk ke Sabu sudah kami turunkan di Pelabuhan Ippi dan saat ini sedang kami antar yang ada di dalam kota,” jelas Rian.

Pihak Dinas Sat Pol PP ketika mendapat laporan warga terkait kebakaran truk tersebut langsung menuju TKP dan memadamkan api yang sudah mulai membakar beberapa barang – barang yang dimuat dalam truk tersebut.

Sementara itu Kabag OPS Polres Ende, AKP I Wayan Oka Deswanta yang turun langsung mengevakuasi barang muatan dari dalam truk mengatakan api telah berhasil dipadamkan oleh tim Pemadam Kebakaran Dinas Sat Pol PP Kabupaten Ende.

I Wayan Oka Deswanta menuturkan berkat laporan masyarakat yang mengetahui adanya kebakaran di dalam bak belakang truk tim Pemadam Kebakaran Dinas Sat Pol PP langsung meluncur ke TKP dan memadamkan api yang sudah mulai menyala merambat ke kardus – kardus pembungkus perlatan dapur yang ada di dalamnya.

Ketika ditanya terkait kerugian material yang dialami oleh pemilik barang, Oka Deswanta mengungkapkan belum dapat diprediksikan namun dilihat dari jumlah kerusakan peralatan yang dimuat hanya beberapa dos kardus pembungkus barang yang rusak akibat terkena air saat pemadaman api dan satu buah magic com. Sementara penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti.   

Pihaknya menghimbau kepada para pengemudi agar sebelum melakukan perjalanan terlebih dahulu mengecek seluruh kondisi kendaraan dan muatannya. Dipastikan semuanya harus dalam keadaan aman dan nyaman dalam berkendara untuk menghindari hal – hal buruk yang mungkin terjadi dalam perjalanannya.

“Musibah itu bisa terjadi kapan dan dimana saja jika kita tidak hati – hati. Oleh karenanya kita harus berjaga untuk meminimal terjadinya musibah itu,” pungkasnya.***(welano)

Tidak ada komentar