Breaking News

Bupati Djafar : Pejabat Harus Melayani Masyarakat, Berinovasi dan Profesional Dalam Bekerja

Pelantikan 10 pejabat eselon II oleh Bupati Ende di Lantai II Kantor Bupati Ende pada 30/12/2020 (foto welano)
ENDE JONGFLORES – Bupati Ende, Drs H. Djafar H. Acmad, MM mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik agar selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, berinovasi tinggi dan professional dalam bekerja untuk meminimalisir keluhan masyarakat yang selama ini dianggap belum maksimal dalam pelayanannya. 

Hal ini dikatakan Bupati Djafar Achmad dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, Lantai II Kantor Bupati Ende pada Rabu (30/12/2020).

Bupati Djafar mengatakan jabatan yang diterima merupakan amanah dan kepercayaan sehingga pejabat yang dilantik hari ini dapat menjalankannya dengan penuh rasa tanggungjawab, berinovatif menjawabi tuntutan dunia kerja yang handal, mampu bekerja keras dan bergerak cepat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Ende.

“Jangan kerja yang sifatnya hanya normatif dengan hasil seadanya saja tetapi bekerjalah dengan hati dan semangat yang inovatif untuk menjawabi kebutuhan masyarakat. Para pejabat ini juga harus membuat terobosan – terobosan untuk memberikan warna baru bagi Ende ke arah yang lebih baik lagi,” kata Bupati Djafar Achmad.

Bupati Djafar melanjutkan pejabat eselon II yang dilantik harus tampil menjadi pelayan bagi masyarakat dan wajib menjaga intergristas, menunjukkan dedikasi dan panutan, loyalitas dalam bekerja dan membangun suasana kerja yang nyaman dan soliditas dengan para staf di tempat kerjanya.

Para pejabat eselon II yang dilantik  Bupati Djafar dalam kesempatan ini adalah : Asisten I Bidang Pemerintahan adalah Drs Abraham Badu, M.Si,  Asisten II Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Perekonomian Drs Gerson Duka, Asisten III Bidang Administrasi Umum Hiparkus Hepi, SE

Selain itu Bupati Djafar juga melantik Efraim Diakon Aina, SE sebagai Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ende, Kadis Pariwisata Drs Martinus Satbhan M.Si, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana drg. Muna Fatma, Kadis Perikanan Dahlan, S.IP, Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Drs Sebastianus Bele, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Geradus Edo, S.Sos, M.Si dan Staf Ahli Bupati Ende
Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Siprianus Rido Rete, ST.

Berkaitan dengan bergesernya pejabat di beberapa dinas untuk mengisi jabatan pada dinas tertentu jelas Bupati Djafar, maka terjadi kevakuman juga di beberapa dinas yang hingga saat ini belum juga terisi sehingga dalam beberapa waktu ke depan akan dilakukan pelelangan jabatan pada dinas yang masih vakum. Namun lanjut Bupati Djafar, proses pelelangan akan dilakukan sesuai dengan tahapan seleksi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) melalui mekanisme lelang jabatan yang ada.

Orang nomor satu di Kabupaten Ende ini menyebutkan lowongan jabatan yang belum terisi hingga saat ini antara lain Kadis Kesehatan, Kepala Inspektorat, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kadis Informatika dan Komunikasi (Infokom), Kasat Polisi Pamong Praja (Pol PP).

“Yang pastinya kita akan mengisi kevakuman jabatan itu dalam tahun 2021 ini sesuai dengan mekanisme dan proses lelang jabatan yang ada,” pungkas Bupati Djafar.***(welano)  

Tidak ada komentar