Breaking News

7 Prajurit TNI Kodim 1624/Flotim Positif COVID - 19

Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli, SH didampingi Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Flores Timur ketika mengumumkan jumlah pasien terpapar COVID - 19 (foto istimewa)
LARANTUKA JONGFLORES – Sebanyak 7  prajurit TNI AD dari Kodim 1624/Flotim yang baru selesai menjalani pendidikan di Bali dinyatakan positif COVID – 19 setelah melakukan rapid dan swab test.

 Hal ini dikatakan Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., M.I.P kepada wartawan saat menghantar ketujuh prajurit TNI AD yang positif tersebut untuk dikarantina di Wisma Emaus, Kelurahan Weri Larantuka pada Rabu (16/09/2020).


Menurut Dandim Setyawan, ketujuh prajurit dari kesatuannya itu terpapar karena mereka baru pulang mengikuti pendidikan di Bali. Setiba di Larantuka beberapa waktu lalu, mereka menjalani rapid tes dengan hasil reaktif, dan setelah diswab test hasilnya dinyatakan positif.

Dandim Setyawan melanjutkan, pihaknya bersama Gugus Tugas Penangan COVID – 19 Kabupaten Flotim akan menelusuri siapa saja yang pernah melakukan kontak fisik dengan ketujuh anggotanya tersebut terutama keluarga dan orang – orang terdekat.

Dandim Imanda Setyawan menuturkan pihaknya tetap memberikan motivasi dan support kepada ketujuh prajurit TNI yang terpapar positif COVID – 19 ini karena mereka adalah aset bangsa.

“Tujuh anggota TNI adalah aset bangsa dan mereka tetap mengikuti protokol kesehatan, setelah mengadakan rapid test dilanjutkan dengan swab yang tadi jam 14.00 WITa dinyatakan positif COVID – 19,” kata Dandim Setyawan.

Orang nomor satu di Kodim 1624/Flotim ini berpesan kepada ketujuh prajuritnya agar tetap gembira dan tetap semangat diimbangi dengan olahraga untuk dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Munculkan itu dalam suasana gembira, tetap semangat dan kita semua bersama kalian semuanya”, ungkap Setyawan.

Terkait hasil test yang menunjukan penambahan jumlah angka positif COVID – 19 di Kabupaten Flores Timur, Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, SH membenarkan dan mengumumkan kepada publik akan hasil test tersebut.

“Benar, hari ini, Rabu (16/09/2020) ada 7 kasus positif COVID – 19 di Flotim,” tutur Payong Boli.

Agus Boli melanjutkan, saat ini ketujuh pasien COVID – 19 tersebut telah menjalani perawatan medis dan dikarantina di Wisma Emaus Kelurahan Weri, Larantuka.

Seperti diketahui Kabupaten Flores Timur memiliki 4 kasus sebelumnya dimana 3 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang dalam perawatan di RSUD Hendrik Fernandez Larantuka ditambah 7 kasus baru sehingga total kasus positif COVID – 19 di Kabupaten Flores Timur adalah 11 kasus.*** (welano)

Tidak ada komentar