Breaking News

Polres Ende Gelar Aksi Sosial Bagi Sembako Untuk Masyarakat

Salah seorang anggota Polwan Polres Ende sedang memberikan bantuan kepada salah satu keluarga (foto dok polresende) 
ENDE JONGFLORES. Kepolisian Resor (Polres) Ende bersama Bhayangkari Kabupaten Ende menggelar aksi sosial membagikan sembako dengan sasaran kepada masyarakat Kabupaten Ende yang benar – benar belum terdata mendapatkan bantuan baik dari program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah sebagai akibat dari pencegahan terhadap penyebaran pandemi COVID – 19.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (05/05/20) dengan sasaran di beberapa desa ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin, SIK dengan melibatkan seluruh anggota dan petinggi di Polres Ende.

Kapolres Muzayin mengatakan pembagian bantuan kepada masyarakat Kabupaten Ende yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian polisi dalam rangka Gerakan Bhakti Sosial Polri kepada masyarakat yang terkena dampak penyebaran COVID – 19.

Kapolres Muzayin melanjutkan, sebelum terjun membagikan sembako, pihaknya telah melakukan identifikasi dengan mendata penerima bantuan di beberapa desa dan kelurahan untuk mengetahui secara pasti masyarakat penerima yang dimaksud.

“Sesuai data yang ada, untuk pembagian kali ini, kita fokuskan di Desa Rukuramba masing – masing 10 KK, Desa Wolotopo 10 KK, Desa Nanganesa 10 KK, Kelurahan Lokoboko 10 KK, Kelurahan Rukun Lima 8 KK dan Kelurahan Mautapaga 2 KK,” kata Kapolres Muzayin.

Orang nomor satu di Polres Ende ini menambahkan Bantuan Sosial yang diberikan itu berupa 50 paket sembako, berisi beras, gula pasir, minyak goreng, ikan kaleng, mie instan, sabun mandi dan pasta gigi.

“Iya, sembako ini kita antar dan serahkan kepada masyarakat penerima bantuan yang telah terdata di rumahnya masing - masing,” jelas Kapolres Ende.

Pantauan media pembagian sembako tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ende, didampingi Wakapolres Ende, para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Ende dengan diikuti oleh para Bhabinkamtibmas dan Polwan di Polres Ende.***(welano)

Tidak ada komentar