Breaking News

GMNI Tangerang Selatan Lakukan Aksi Bagi Sembako

Aktivis GMNI sedang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Tangerang Selatan (foto firan) 
JONGFLORES TANGERANG. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Tangerang Selatan menggelar aksi sosial, membagikan sembako kepada masyarakat arus bawah yang memiliki penghasilan harian dan para pekerja harian yang diberhentikan pekerjaannya oleh perusahaan tempat kerjanya.

Dampak kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID – 19 dimana Pemerintah  Tangerang Selatan turut memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat masyarakat arus bawah tidak dapat leluasa keluar rumah mencari nafkah untuk berjuang mempertahankan hidup.

Hal ini dikatakan Zein Nasution, Ketua DPC GMNI Tangerang Selatan dalam siaran persnya pada Selasa (22/04/20).

Zein Nasution mengatakan melihat kondisi yang ada saat ini, GMNI Cabang Tangerang merasa tergerak melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Penyebaran COVID – 19 ini.

“GMNI ingin melakukan sesuatu yang berarti bagi masyarakat di tengah situasi yang sangat memprihatinkan ini agar masyarakat tidak merasa kehilangan harapan dalam menghadapi pandemi COVID – 19,” kata Zein Nasution.

Zein melanjutkan sebagai umat manusia yang hidup dalam komunitas sosial, kita wajib memberikan sesuatu yang berarti bagi sesama yang mengalami kesulitan di saat musibah pandemi COVID – 19 seperti ini.

“Dengan dasar inilah kita ingin membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan sembako bagi 30 KK yang menurut kita layak untuk mendapatkan bantuan ini,” lanjutnya.

Dijelaskan Zein, ke – 30 KK yang layak mendapat bantuan ini sebelumnya telah dilakukan survey oleh Tim Pencari Fakta GMNI sehingga bantuan tersebut benar – benar tepat pada sasarannya.

Ditambahkannya untuk masyarakat penerima bantuan, GMNI mendata masyarakat dengan tingkat ekonomi kelas menengah ke bawah dan pekerja harian yang tidak menentu penghasilannya.

“Iya, kita benar  - benar selektif dalam memberikan bantuan ini agar bantuan ini benar – benar tepat sasaran bagi mereka yang membutuhkannya,” jelas Zein Nasution.
    
Salah seorang penerima bantuan yang tidak mengizinkan namanya ditulis mengatakan, saat ini dirinya telah diberhentikan oleh perusahaan tempat dia bekerja akibat Virus Corona ini. Dirinya sudah tidak memiliki penghasilan lagi  karena telah kehilangan pekerjaannya tersebut.

“Kami sudah kehilangan pekerjaan tetapi sampai saat ini juga belum ada bantuan dari pemerintah untuk kami,” ujarnya.

Pihaknya berharap ada perhatian dari pemerintah terhadap masyarakat yang kehilangan pekerjaan sebagai salah satu dampak dari mewabahnya COVID – 19 di Indonesia.

“Kami  ucapkan terima kasih kepada GMNI yang telah memberikan bantuan kepada kami. Kami juga sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Tangerang Selatan karena kami sudah tidak punya penghasilan lagi untuk memenuhi kebutuhan keluarga kami,”pungkasnya.*** (firan)

Tidak ada komentar