Breaking News

Dukung Jokowi, Masyarakat Ende Deklarasikan Relawan Jokowi

Relawan Jokowi Istqomah  Kabupaten Ende siap untuk menangkan Jokowi (foto welano)
JONGFLORES ENDE. Relawan Jokowi Istiqomah Kabupaten Ende hari ini Senin (01/10) melakukan deklarasi untuk mendukung Joko Widodo kembali menjadi presiden RI pada periode mendatang.

Deklarasi yang berlangsung di Hotel Grand Wisata, Ende – Flores ini bermaksud untuk meneropong lebih jauh kebijakan ekonomi Presiden Jokowi yang berdampak langsung terhadap daerah –daerah terluar yang selama ini terlupakan sehingga masyarakat dapat memahami kinerja Jokowi dan kembali memberikan dukungan kepada Joko Widodo yang telah banyak melakukan terobosan dalam setiap pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia.

Menurut Angelius Wake Kako, salah seorang pengurus pusat Relawan Joko Widodo Istiqomah Indonesia,  mengatakan Relawan Jokowi Istiqomah dibentuk atas dasar keprihatinan terhadap situasi bangsa yang semakin hari disodorkan berbagai isu yang sifatnya menjatuhkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Ada isu yang sifatnya mengadu domba masyarakat dalam menjatuhkan Jokowi sehingga kita berusaha untuk menepis isu hoax itu dengan memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat,” kata Angelo Kako.

Angelo melanjutkan, Jokowi telah membuat konsep pemerataan pembangunan dengan mengubah konsep Java Centris menjadi konsep Indonesia Centris dimana pembangunan ekonomi dilakukan secara merata di seluruh Indonesia.

“Kita tahu pembangunan selama ini sebelum Jokowi naik menjadi presiden, semua pembangunan lebih banyak terpusat di Jawa sehingga tidak ada pemerataan pembangunan namun ketika Jokowi naik menjadi presiden, pembangunan itu sangat dirasakan masyarakat diluar Jawa,” lanjut Angelo.

Mantan Ketua PMKRI Pusat ini menjelaskan jauh sebelum Jokowi memilih KH Ma’aruf Amin menjadi wakilnya, Bapak Negara yang sederhana dan bapak pembangunan kawasan terluar Indonesia ini telah banyak diterpa fitnah dan isu hoax tentang dirinya namun semuanya ditepis dengan senyum. 

“Ada isu Jokowi anti Islam, isu PKI hingga isu melemahnya ekonomi masyarakat, semua itu hanya hoax karena kerja nyata yang dilakukan Jokowi dalam membangun infrastruktur sesungguhnya adalah untuk memperkuat ekonomi masyarakat menuju Indonesia yang sejahtera dengan ekonomi masyarakat yang kuat,” jelas Angelo.

Ditambahkan calon DPD RI ini lawan Jokowi terberat sesungguhnya yang dihadapi presiden ke -7 RI saat ini adalah berita – berita hoax yang berisi fitnah sehingga pihaknya berharap agar Relawan Jokowi dapat memberikan penjelasan yang baik kepada masyarakat tentang kerja – kerja yang dilakukan Jokowi dengan cara yang santun dan bermartabat.

“Relawan Jokowi harus memberikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat dengan cara yang santun dan bermartabat agar Jokowi tetap diterima seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu Yustinus Sani, anggota Fraksi PDIP – DPRD Kabupaten Ende dalam kesempatan itu mengungkapkan selama masa kepemimpinan Jokowi banyak perubahan pembangunan yang terjadi terutama kebijakan – kebijakan yang membantu masyarakat terutama Kebijakan Satu Indonesia, Satu Harga untuk pemerataan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kebijakan ini tidak pernah dilakukan pemerintah sebelumnya dan masyarakat sangat terbantu perekonomiannya,” kata Yustinus Sani.

Yustinus juga menuturkan ekonomi yang dikembangkan Jokowi adalah ekonomi Pancasila yang dimana pembangunan yang dilakukan merupakan pembangunan berkeadilan yang melahirkan kebijakan yang pro rakyat.

Deklarasi yang dihadiri ratusan relawan yang terdiri dari tukang ojek, pedagang, aktifis, akademisi dan para politisi di Ende berlangsung meriah.(welano)




Tidak ada komentar