Breaking News

Ratusan Siswa SMPN 1 Ikut Kemah Bersama

Apel pelepasan peserta Forum Penggalang Gudep SMPN 1 Bajawa
JONGFLORES BAJAWA. Sebanyak 132 siswa SMPN 1 Bajawa yang bergabung dalam Forum Penggalang Gudep SMPN 1 Bajawa menggelar kemah Perkajusami (Perkemahan Kamis, Jumad, Sabtu, Minggu) di Foa – Aimere, Kabupaten Ngada dari 27 – 30 September 2018.

Hal itu disampaikan Maria C. Imelda, Mabigus SMPN 1 Bajawa dalam apel pelepasan  kontingen Perkajusami, Forum Penggalang Gudep SMPN 1 yang berlangsung pada Kamis (27/09) di SMPN 1 Bajawa.

Maria Imelda mengatakan kesadaran untuk mengedepankan nilai-nilai moralitas dalam dunia pendidikan merupakan hal yang sangat berarti bagi siswa maupun siswi agar nilai -  nilai yang ditanamkan dalam dunia pendidikan menjadikan siswa/siswi berkarakter maju yang cinta akan budaya dan kreatif dalam mengembangkan kepribadiannya.

“Kesadaran akan nilai – nilai moralitas dalam dunia pendidikan dan peka terhadap lingkungan akan membangun kepribadian dan daya kreatif siswa dalam mencintai budayanya,” kata Maria Imelda.

Maria Imelda menambahkan Perkajusami merupakan salah satu program sekolah yang harus diikuti oleh seluruh peserta dalam membentuk daya kreatif , cinta budaya dan peserta yang berkarakter maju.

"
Peserta harus melibatkan diri dalam rangkaian kegiatan yang sudah dijadwalkan karena kegiatan ini dapat membentuk daya kreasi siswa dalam mencintai budaya dengan karakter yang berfikir maju," kata Imelda.

Imelda menuturkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik hingga berakhir sehingga mengambil makna – makna penting yang ada dalam Perkajusami untuk menjadi pembelajaran dan pembentukan karakter dalam mencintai budaya sendiri.

“Saya harap adik – adik dapat mengikuti kegiatan secara penuh untuk mengambil hikmah dari kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Ino Koè di sela-sela kegiatan apel pelepasan kontingen menuturkan kegiatan akan berlangsung di Foà Aimere - Ngada dengan beberapa agenda yang mampu memberikan pelajaran yang baik kepada peserta diantaranya Forum Penggalang - Literasi dan Jurnalistik Pramuka, Keterampilan Pramuka, Penjelajahan, dan Pramuka Budaya - mengunjungi situs warisan Budaya di sekitar lokasi perkemahan.

"Dengan perkemahan, potensi anak-anak akan muncul, dan ini salah satu bagian dari pembentukan karakter anak-anak Spensa," ucap Ino.

Upacara pelepasan yang mengambil tema Dengan Perkajusami Kita Tingkatkan Penggalang Spensa Bajawa Yang Kreatif, Cinta Budaya dan Berkarakter ini dipimpin langsung oleh Mabigus SMPN 1 Bajawa, Maria C. Imelda. (ignatio)





Tidak ada komentar